http://picasion.com/

SEHAT ALA RASULULLAH # Minum Madu Di Campur Air Setiap Pagi#

Manfaat madu sudah tidak diragukan lagi namun bagaimana memaksimalkan khasiat madu itu yang masih belum banyak difahami, salah satu cara memaksimalkan khasiat madu adalah meminumnya dengan air terutama air hangat, kebiasaan rasulullah apabila sebelum sarapan ia meminum madu yang dicampur air putih  ( zadul Ma’ad  Ibnu Qoyyim Al-jauziah)
Demikian juga diterangkan dalam kitab   Ath-thabib minal  Kitab Was Sunnah Rasulullah biasa meminum madu setiap hari, yaitu madu yang dicampur air, beliau meminumnya pagi hari ketika perut masih kosong.
 “Dalam Madu ada antiseptik yang luar biasa dan teratas dikelasnya yaitu berupa “hidrogen peroksida” yang akan muncul ( bereaksi )  bila madu dilarutkan atau dicampurkan dalam air putih, dan fungsi dari hidrogen peroksida ini ialah untuk membersihkan  Virus dan Pantogen lainya dari mulut hingga usus itulah salah satu rahasia mengapa rasulullah meminum madu dengan air putih setiap hari”Adapun bila madu dicampurkan kedalam air hangat maka manfaatnya akan lebih hebat lagi diantara manfaatnya ialah : 

1. Menjaga Sistem Pencernaan

Kandungan antiseptik dalam madu bisa membantu mengurangi kadar keasaman dalam perut sekaligus meningkatkan produksi lendir dalam usus. Jika Anda memiliki masalah sulit buang air besar, minum segelas air hangat campur madu bisa menjadi solusi Anda.

2.Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Madu dikenal akan kandungannya membunuh bakteri. Madu juga merupakan antioksidan yang bisa mengatasi radikal bebas berbahaya yang bisa merusak tubuh dan kulit Anda. Anda juga bisa mengurangi berat badan Anda dengan mengonsumsi air hangat campur madu secara rutin setiap pagi. Gula dalam madu adalah gula alami (yang bagus untuk Anda) yang merupakan sumber kalori yang menyehatkan untuk tubuh Anda.

 3. Meningkatkan Energi di Pagi Hari

 Saat hari Anda sekiranya akan sangat padat dan penuh dengan aktivitas, awali hari Anda dengan segelas air hangat campur madu.
 4. Membantu Proses Detoksifikasi
Madu dan air hangat bisa membantu tubuh Anda untuk membuang racun dari dalam tubuh. Saat Anda sudah bisa buang air besar secara teratur, racun-racun dari dalam tubuh bisa dikeluarkan. Menambahkan perasan air jeruk lemon ke dalam air hangat campur madu juga bisa membantu tubuh Anda mengurangi racun lebih cepat dan efektif. Lemon mengandung asam sitrat yang bisa meningkatkan fungsi enzim dan pada akhirnya bisa membantu proses detoksifikasi tubuh.

5. Mengurangi Iritasi Sakit Tenggorokan

Menurut Mayo Clinic, air hangat campur madu bisa mengurangi rasa sakit dan iritasi dari sakit tenggorokan. Madu bisa membantu melapisi dinding tenggorokan saat air hangat meredakan rasa sakitnya. Dengan kata lain, madu juga bisa meredakan sakit batuk Anda.



SHARE

About muwahid

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Translate