http://picasion.com/

9 Kebiasaan Mujahid untuk Meraih Nasrullah



1.Bangun Tahajud di malam Hari

agar tercegah dari maksiat

Dari Abu Umamah al Bahili ra, bahwa Rasul saw bersabda, “Kalian harus mengerjakan qiyamul lail, karena itu merupakan tradisi orang-orang yang saleh sebelum kalian, juga merupakan sarana bertaqarrub kepada Rabb kalian, menghapuskan kesalahan-kesalahan dan mencegah dari kemaksiatan serta menghilangkan penyakit pada tubuh.“

2.Curhat di sepertiga malam

adukan masalah-masalah mu di malam ini karena “

Dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah bersabda: “Rabb kita turun ke langit dunia pada setiap malam yaitu ketika sepertiga malam terakhir. Dia berfirman: Siapa yang berdoa kepada-Ku, maka akan Aku kabulkan, siapa yang meminta kepada-Ku, maka akan Aku berikan, dan siapa yang yang memohon ampun kepadaKu, maka akan Aku ampuni

3.Membaca Al-Qur’an

Dari Ibnu Umar r.huma., Rasulullah saw. bersabda, “Sesungguhnya hati itu berkarat sebagaiman besi berkarat jika terkena air.” Tanya sahabat, “Ya Rasulullah, apakah pembersihnya ?” Sabda beliau, “Banyak mengingat maut dan membaca Alqur’an.”(Baihaqi).

Semoga hati mu menjadi hati yang bercahaya dan kuat menahan godaan

4.sholat duha

Semoga lancar rizkimu

Setiap salah seorang di antara kamu memasuki pagi harinya, pada setiap ruas tulangnya ada peluang sedekah; setiap ucapan tasbih (subhanallah) adalah sedekah, setiap hamdalah (ucapan alhamdulillah) adalah sedekah, setiap tahlil (ucapan la ilaha illallah) adalah sedekah, setiap takbir (ucapan Allahu akbar) adalah sedekah, amar ma’ruf adalah sedekah, nahi munkar adalah sedekah, semua itu cukup tergantikan dengan dua rakaat dhuha.” (HR Muslim, hadits no. 720)

5.Mengisi hari-hari dengan Amaliah jihad

Agar Allah menunjukan dan menuntun mu kesyurga

Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.” (Al-Ankabut: 69)

6.Membaca siroh Nabawiyah

Sesungguhnya pada diri Rasulullah ada teladan yang baik bagimu, yaitu bagi orang yang mengharap Allah dan hari akhir serta banyak berdzikir kepada Allah.” (Al-Ahzab: 21)

agar engkau mengambil pelajaran dari Rasulullah

7.Menjaga Wudhu

Dari Abu Hurairah ra. berkata: “Saya mendengar Rasulullah saw. bersabda: “Sesungguhnya pada hari kiamat nanti umatku akan dipanggil dalam keadaan putih cemerlang dari bekas wudhu. Dan barangsiapa yang mampu untuk memperlebar putihnya maka kerjakanlah hal itu””. (Riwayat Bukhari dan Muslim)

Agar terjaga suci mu

8,Muroja’ah atau hafalan

Orang yang tidak mempunyai hafalan Al Qur’an sedikit pun adalah seperti rumah kumuh yang mau runtuh (HR. Tirmidzi)

9.Dzikrullah

karena “Hafiz Ibnu Qayyim ra.a seorang ulama hadist yang terkenal, beliau menulis sebuah risalah bernama +Alwabilush+ yang berisi berbagai penjelasan mengenai keuntungan dzikir. Dalam risalah itu beliau berkata “Dzikir mempunyai lebih dari 100 faedah, dan 79 diantaranya beliau tuliskan dalam risalah itu. Saya yang bodoh ini menyalinnya satu persatu secara ringkas namun hanya 66 saja, karena yang belum dimasukkan sangatlah panjang…ini fadhilah dan manfaatnya zikir sebagai berikut:

1.Dzikir menjauhkan setan dan meghancurkan kekuatannya.

2.Dzikir mendatangkan keridhaan Allah.

3.Dzikir menjauhkan duka cita dari hati manusia.

4.Dzikir dapat mengembirakan hati.

5. Dzikir menguatkan badan dan meperindah sanubari.

6.Dzikir adalah cahaya hati dan wajah.
SHARE

About muwahid

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Translate