http://picasion.com/

Negara-Negara Terkorup

    (aL-Fath) Sob 9 Desember adalah hari anti korupsi sedunia taukah ente mana aja negara yang terkorup ?? kalau belum Alfath kasih tau Ranking pertama kedua dan ketiga di pegang oleh Somalia, Korea Utara, dan Afghanistan. Lembaga survei Internasional Transparency International mengatakan tiga negara tersebut masih menghadapi lemahnya pertanggungjawaban pemimpin.

    Sedangkan  tiga negara memiliki tingkat korupsi paling rendah, yaitu Denmark, Finlandia, dan Selandia Baru,untuk kawasan Asia Tenggara, seperti dikutip kompas.com Dalam daftar yang diumumkan tahun 2012 ini, Indonesia berada pada peringkat 118 dengan 32 angka, jauh di bawah Singapura yang berada di peringkat lima, Brunei di posisi 46, Malaysia di peringkat 54, dan Thailand di posisi 88.
Berdasarkan daftar peringkat terbaru ini, maka bisa dikatakan korupsi di layanan publik Indonesia lebih buruk tahun ini karena sebelumnya Indonesia berada pada peringkat 100.
Tahun ini Filipina berada di atas Indonesia pada posisi 105 sedangkan Vietnam, Kamboja, Laos, dan Burma lebih korup dari Indonesia. Burma yang sedang dalam proses reformasi politik beradad di peringkat 172 dengan angka 15.

SHARE

About muwahid

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Translate