http://picasion.com/

Artis-Artis Yang Sadar Akan Islam

1.      Hari Moekti.
Rocker yang tenar di Era 80 dan 90an ini dahulu di juluki si kutu Loncat, karna  aksi panggung yang atraktif dan memikat bagi penikmat musik rock. Ia pertama dikenal ketika menjadi vokalis Makara Band, setelah Band itu bubar ia menjadi Penyanyi Solo.
 Pada waktu itu  Semua gaya pakaian dan penampilannya ditiru habis-habisan oleh para remaja, seperti gaya celana jeans  sobek. Jadi saat itu jika ada remaja yang pakai celana jeans kok gak sobek, berarti gak gaul.
Di tahun 1995 dia bertemu dengan seorang Ustad dan berdiskusi tetang agama dengannya, dia terkagum-kagum dengan argumen Ustad itu yang cerdas, berwawasan, dan sangat masuk akal. Dia pun akhirnya mengaji dengan sang ustad.
Sebelumnya sosok hari moekti adalah seorang yang iri dan pendengki “  pada tgl 31 Desember 1994 dia diundang untuk konser tahun baru di salah satu stasiun televisi swasta nasional, dia saat itu dibayar Rp.50.000.000, 00. Namun saat ia tau bahwa Anggun C Sasmi yang juga diundang di acara tersebut ternyata dibayar Rp 65.000.000,00, dia dalam hatinya marah, dia merasa disepelekan. Ketika Indra Lesmana membeli mobil baru dan dipamerkan kepadanya dan ternyata mobil Indra lebih mahal daripada mobilnya, dia pun iri.
Kini ia lebih dikenal sebagai seorang pendakwah ia telah memahami dan menerapkan islam tak lagi hidup sebagai Rocker 
2 Oki Setiana Dewi
Lahir 13 januari 1989, sejak kecil memang cita-citanya ingin menjadi Artis,saat ia memutuskan mengenakan hijab  tawaran demi tawaran untuk berperan di film berdatangan namun dengan tegas ia menolaknya terang saja ia langsung di caci ““Kamu ini belum terkenal saja sudah sombong sekali. Begitu banyak orang menginginkan peran itu, kamu malah menolaknya! Kamu lupa dengan perjuangan kamu selama ini? Dengan jilbab, kamu tidak akan pernah bisa jadi apa-apa!” Tapi tekadnya sudah bulat. Cercaan itu tak menghalanginya untuk tetap berjilbab.
Namun akhirnya terbukti bahwa hijab tak menghalanginya untuk berkarir ia membintangi berbagai film seperti KCB (Krtika Cinta Bertasbih) dan menulis berbagai buku. 
3.Sakti Eks Sheila On 7 
Mantan Gitaris Sheila On 7 ini menemukan islam tatkala ia akan berpergian ke Malasya untuk menghadiri penghargaan musik di sana, kisahnya seperti apa yang di tulis di majalah Hidayatullah edisi 85, September 2008.
“saat itu ia bersama Erros akan terbang ke Malaysia untuk menerima penghargaan musik di negeri jiran itu. Saat menunggu pesawat, ia masuk ke sebuah toko buku. Matanya tertumbuk pada sebuah buku berjudul “Menjemput Sakaratul Maut Bersama Rasulullah”.
“Saat itu sedang musim kecelakaan pesawat.

Hati jadi tidak menentu, kepikiran bagaimana kalau pesawat yang saya tumpangi jatuh dan saya mati, bagaimana nanti jadinya,” ujarnya mengenang.
Buku itu lalu ia beli dan ia bawa kembali saat pulang. Di rumah, perasaannya semakin trenyuh karena mendapati ibunya sedang sakit lantaran sebelah paru-parunya mengecil. Pikirannya makin lekat pada kematian setelah seorang bibinya yang datang menjenguk membawakan sebuah majalah keagamaan yang juga bicara kematian.
Rentetan peristiwa itu membuat Sakti merasa diingatkan Allah tentang kematian, hal yang dulu sama sekali tak pernah ia pikirkan.
“Kita semua akan mati. Masalah waktunya, kita tak pernah tahu,” ujarnya pelan.
Kini ia aktif berkeliling untuk berdakwah.
4.Dodhy Kangen Band
  Band yang personilnya selalu di rundung kasus ini  di tinggal oleh vokalisnya Andika karena terlibat kontrak dengan label lain.
 Walaupun banyaknya kasus di Band ini Namun gitaris dan pencipta lagu Dodhy menemukan islam, beberapa lalu saat di wawancarai bersama istrinya oleh stasiun televisi ia mengatakan kini ia banyak membaca tafsir lewat online, pada saat itu istrinya masih mengenakan baju yang vulgar namun kini dodhy telah bnyak berubah rambutnya di potong lebih rapi dan istrinya mengenakan hijab yang sesuai syari’at. Semoga ia menemukan islam yang sejati dan istiqomah di atasnya..(By: Daffa Al Fath)

Fiqh Wanita Part 2


Panggilan Dari Gaza

Jangan Salahkan Mereka Memilih Kabur


Ozil Berdo'a Umtuk Palestin

Belajar Menyelesaikan Masalah Dari Aisyah

Obat Galau Cius Mujarab....
 
 
 
Memahami Bahasa Mata
SHARE

About muwahid

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Translate