http://picasion.com/

6 KENIKMATAN PACARAN SETELAH MENIKAN



1.      Agamanya Lebih Sempurna.

Didalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Baihaqi dari Anas bahwa Rasulullah saw bersabda,”Apabila seorang hamba menikah maka sungguh orang itu telah menyempurnakan setengah agama maka hendaklah dia bertakwa kepada Allah dalam setengah yang lainnya.” (Hadits ini dishahihkan oleh Al Banni didalam Shahihut Targhib wat Tarhib)
Shalat 2 rakaat yang diamalkan orang yang sudah berkeluarga lebih baik, daripada 70 rakaat yang diamalkan oleh jejaka (atau perawan)” (HR. Ibnu Ady dalam kitab Al Kamil dari Abu Hurairah)

      2.Dulu Dosa Sekarang Berpahala

       Sebelum Menikah :
            Jangankan memegang berduaan aja gak boleh_
             berdasarkan pada hadits riwayat Ahmad dalam kitab Musnad hadits no. 14692

من كان يؤمن بالله واليوم الآخر فلا يخلون بامرأة ليست معها ذو محرم منها فإن ثالثهما الشيطان
Artinya: Barangsiapa yang beriman pada Allah dan hari akhir maka hendaknya tidak berkhalwat dengan perempuan bukan mahram karena pihak ketiga adalah setan.]

       Setelah Menikah :

             diriwayatkan Ath-Thabrani dengan sanad jayyid, dari Rasulullah saw. bahwasa­nya beliau bersabda:

كُلُّ شَيْءٍ لَيْسَ مِنْ ذِكْرِ اﷲِ فَهُوَ لَهْوٌ أَوْ سَهْوٌ إِلاَّ خِصَالٍ ׃ مَشْيُ الرَّجُلِ بَيْنَ الْغَرَضَيْنِ ﴿لِلرَّمْيِ﴾ وَتَأْدِيْبُهُ فَرَسَهُ، وَ مُلاَعَبَتُهُ  أَهْلَهُ، وَتَعْلِيْمُهُ السِّبَاحَةَ٠
"Segala sesuatu yang di dalamnya tidak ada dzikrullah, mengingat Allah, maka ia adalah permainan yang melalaikan, kecuali empat macam: memanah, melatih kudanya, bercumbu dengan istrinya dan belajar berenang..."
وَفِي بُضْعِ أَحَدِكُمْ صَدَقَةٌ
Dalam hubungan badan yang kalian lakukan, nilainya sedekah.” ( HR.Muslim )

            3.HATI LEBIH AYEM ( TENANG)

Coba renungkan ayat berikut, Allah Ta’ala berfirman,

وَمِنْ ءَايَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِّتَسْكُنُوا إِلَيْهَا

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya.” (QS. Ar-Ruum: 21).
            Tenangnya gak bisa di fahami kecuali bagi yang udah nikah .. baru tau rasanya .

            4.ALLAH YANG JAMIN RIZKINYA.

وَأَنكِحُوا اْلأَيَامَى مِنكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَآئِكُمْ إِن يَكُونُوا فُقَرَآءَ يُغْنِهِمُ اللهُ مِن فَضْلِهِ وَاللهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

“Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. An Nuur: 32). 

           5.MERASA BARU DAN BENER-BENER FRASH

            Nah Yang ke 5 & 6 ini dari pengalaman para pelaku pacaran setelah menikah_  
            Orang yang sudah pacaran tentu sudah banyak melakukan ini dan itu hubungan secara emosional sudah terlanjur menyatu tak ada yang istimewa setelah menikah karena sudah tau satu dengan yang lainya,  tapi kalau pacaran setelah menikah hem.... bener-bener merasakan sesuatu yang baru, dari karakter, cara dia berbicara , sifat yang sesungguhnya D.ell...ell .
            Susah diomongin tapi mudah dilaksanain bagi Para Pelaku Pacaran Setelah Menikah ( P3SM) he...

         6.ADA TEMEN CURHAT DAN KERJASAMA

            Kalau masih sendirian semua masalah ditelan sendiri mau curhat malu , masak-masak dimasakin ortu kalau gak ujung-ujungnya beli  , minum-minum sendiri. Makan-makan sendiri gak ada yang nyuapin .. wk..wk  kasian... tapi kalau sudah menikah mau curhat tinggal curhat , mau makan bisa kerjasama saling suap-mensuapin .. mau bangun tidur ada yang bangunin . he..he.
            Begitu juga masalah yang besar ada yang membantu nya..
Nah itu 6 Kenikamatan Pacaran setelah menikah ..bukan menikah setelah pacaran .. .. bagaiamana menurut Agan dan Sobat2?????
  
Baca Juga :  CARA CEPAT MENDAPATKAN JODOH
    
               



SHARE

About muwahid

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Translate